Jumat, 28 Oktober 2011

Bagiku ,Sumpah Pemuda .....

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

Hari ini adalah hari Sumpah Pemuda .

         “Kami putra-putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu , Tanah air Indonesia . Kami putra-putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu ,bangsa Indonesia . Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan , Bahasa Indonesia"

Makna Sumpah pemuda bagi ku =>
   Mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pemuda-pemudi Indonesia , 
Suatu penyemangat untuk Indonesia dan rakyatnya khususnya para pemuda , 
   Suatu pencapaian terindah bagi Indonesia , 
dan 
     Sebuah pengakuan terhebat bagi rakyatnya ..
Sebagai pemudi Indonesia belum banyak yang bisa aku lakukan untuk negeri tercinta ini , belum bisa memandang suatu permasalahan dari sudut pandang seorang politikus , belum bisa membuat karya-karya hebat dan berguna untuk negeri ku . 


      Yang bisa aku lakukan yah hanya belajar dan terus belajar ,menggali sebuah pondasi untuk masa depan dan maju . 

Ingin sesekali ,aku duduk dalam sebuah gedung untuk mengutara sebuah pendapat pemudi 17 tahun ini ,tapi aku hanyalah seseorang yang awam .. 
  Aku harus selalu berpikir realistis ,bertindak dengan moral , bersikap secara dewasa , 
Apa aku bisa ??? AKU YAKIN ,AKU BISA ...

               Indonesia hanya 1 . 
Kalau bukan kita (pemuda-pemudi) sebagai penerus bangsa . Siapa lagi

Untuk kedepan Bangsa Indonesia harus lebih baik . 
       Aku bangga menjadi anak Indonesia .
 Bangkit Indonesia ku ........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar